Ciptakan daya saing, Prodi PAI lakukan MoU dengan PT lain.

STKIP Nurul Huda OKU Timur bersama STAI Darussalam Lampung telah melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dan Kesepakatan (MoA) pada Rabu, 08 September 2021 berlangsung di Kampus B STKIP Nurul Huda. Dilanjutkan juga penandatangan antara Prodi PAI STKIP Nurul Huda dengan Prodi PAI STAI Darussalam Lampung. Agenda ini sebagai penguatan kapasitas masing-masing perguran tinggi untuk membangun dan memperkuat kredibilitas dalam kancah dunia akademik.

Sholeh Hasan, M.Pd.I., (Ketua Prodi PAI STKIP Nurul Huda) menjelaskan, “Banyak hal yang dapat kita manfaatkan atas konsekuensi kerjasama ini, oleh karena perguran tinggi hakikatnya pencetak generasi sarjana, pusat pengembangan ilmu pengetahuan, pusat kekuatan moral, juga sebagai pusat pengembangan peradaban bangsa.”

Beberapa point dalam kesepakatan diantaranya adalah;

  1. Mengadakan kerjasama dalam bidang pendidikan dan pembelajaran, penelitian dan publikasi ilmiah, dan pengabdian kepada masyarakat hingga 5 (Lima) tahun sejak di tandatangani nota kesepahaman ini;
  2. Kerjasama ini mencakup: seminar, workshop, pelatihan, publikasi ilmiah, pengembangan program pendidikan dan media pendidikan;
  3. Pelaksanaan nota kesepahaman ini secara teknis akan diatur dalam suatu perjanjian kerjasama tersendiri antara kedua belah pihak.
  4. Kerjasama dalam Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) dalam hal pertukaran mahasiswa antar Perguruan Tinggi.

Lebih Lanjut H. Imam Rodin, M.Pd (Ketua STKIP Nurul Huda OKU Timur) menegaskan ” Hal ini merupakan sebuah keharusan bagi peguran tinggi untuk dapat minciptakan daya saing tinggi”. (SH)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.