Ahlan Wa Sahlan! PAI Sambut Meriah Mahasiswa Baru.

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMA Prodi) Pendidikan Agama Islam menggelar Orientasi Mahasiswa Baru sekaligus Sarasehan pada Senin 26/09/2022 di Aula Kampus A Universitas Nurul Huda Sukaraja, Buay madang Kabupaten OKU Timur. Acara berjalan sangat meriah yang diikuti oleh 75 peserta dari mahasiswa baru Prodi PAI dan segenap pengurus organisasi mahasiswa; HIMA Prodi, BEM Fakultas, DPM Fakultas dan BEM Universitas Nurul Huda.


Gelaran ini sebagai tindak lanjut pasca PKKMB yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nurul Huda OKU Timur dan sebagai gerakan mempererat silaturrahim lokus prodi. Ketua Program Studi pendidikan Agama Islam Sholeh Hasan M.Pd.I, dalam sambutannya menegaskan, sebagai mahasiswa harus mampu merubah paradigma bertindak, sebab status mahasiswa merupakan status pada level intelektual yang tinggi, usia muda dengan idealisme dan karakter yang masih kuat, ke depan tantangan semakin kompetitif. Peran dan fungsi mahasiswa sangat dibutuhkan untuk kemajuan suatu bangsa dan negara, pungkasnya.

Turut hadir Dekan Fakultas Agama Islam, Marlina M.Pd.I, Sekretaris Prodi PAI M. Iksanudin, M.Pd.I, Lina Agustin, A.Md, staff fakultas agama Islam menyusul kemudian Dr. Ahmad Sodikin M.Pd Dosen Tetap PAI sekaligus Ketua Pusat Kajian Kepesantrenan dan Keaswajaan Unuha bersama Romdloni M.Pd.I., Ketua bagian kemahasiswaan Unuha yang juga Dosen Tetap PAI.

Pengenalan terkait administrasi dan ketertiban prodi sudah dikenalkan sejak dini. harapannya mahasiswa baru sudah paham dan dapat menjalankan dengan baik. Mahasiswa harus peka terhadap kondisi lingkungan sekitar, tidak mudah baperan dan tangguh dalam setiap persoalan, tutur Dekan FAI, Marlian, M.Pd.I. dalam sambutannya.

Adapun Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam berpesan kepada seluruh Mahasiswa Baru untuk mengikuti kegiatan dengan tertib karena akan dijelaskan tentang pengisian KRS serta mengurus NIM yang bermasalah. Beliau berpesan kepada seluruh Mahasiswa Baru untuk menjaga Solidaritas yang tinggi antar mahasiswa baru dan juga Dosen Prodi Pendidikan Agama Islam. -Adm

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.