Universitas Nurul Huda Towards World Class University

Mahasiswa PAI salah satu diantara tiga mahasiswa yang lulus dalam seleksi Program KKN-PPL Luar Negeri atas nama Umi Hanifah semester V sebagai delegasi Universitas Nurul Huda untuk mengikuti program ini yang dilaksanakan pada periode Nopember-Februari 2023 di Negeri Gajah Putih, Thailand. KKN-PPL Luar Negeri pada dasarnya program KKN sekaligus PPL yang dikembangkan untuk cakupan yang lebih luas dan mendukung program universitas dalam memperkuat image Universitas Nurul Huda di kancah internasioanal.

Pelepasan mahasiswa peserta KKN-PPL Luar Negeri ini dihadiri oleh rektor Universitas Nurul Huda OKU Timur (Unuha) H. Imam Rodin, pada Sabtu, 05/11/2055 di Kampus C Tanah Merah bertepatan Dies Natalis Unuha Ke I. “Kita tunjukkan pada masyarakat dunia, bahwa Unuha mampu bersaing dalam skala lebih luas”, ungkapnya.

KKN-PPL Luar Negeri ini merupakan rentetan tindak lanjut kerjasama antara Unuha OKU Timur dengan Unisma Malang. Program ini dirancang dengan keterpaduan antara pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat. Untuk memaksimalkan program tersebut, maka dalam bidang pengajaran lebih difokuskan pada bidang ilmu agama seperti al Qur’an, serta Bahasa Inggis dan Arab. Dalam bidang penelitian difokuskan pada Lembaga yang ditempati sedangkan dalam bidang pengabdian fakus pada pelatihan-pelatihan yang dilaksanakan di asrama atau pondok pesantren.

“Kami akan terus berbenah, sepantasnya Unuha mendunia!” ucap Sholeh Hasan ketua Prodi PAI dalam wawancara terpisah. Melalui KKN PPL Luar Negeri Mahasiswa diharapkan mempunyai kemampuan yang lebih dalam bidang pengajaran agama, Bahasa Arab dan Inggris, mampu berkomunikasi secara baik dengan masyarakat luar negeri khususnya Thailand dan mempunyai wawasan tentang Pendidikan yang inovatif, tambah Dr. Sodikin, penggerak KKN-PPL Internasional ini.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.