PAI-PGMI Sukses Gelar Workshop Nasional Perdana di Universitas Nurul Huda

Transformasi STKIP Nurul Huda menjadi Universitas Nurul Huda tidak menjadikan kampus ini puas berhenti sampai di situ, kegiatan demi kegiatan akademik baik skala lokal maupun nasional dengan bentuk pelatihan, seminar ataupun juga workshop terus digencar.

Kali ini Prodi PAI kolaborasi dengan PGMI mengadakan kegiatan workshop nasional perdana terhitung sejak SK Univeresitas Nurul Huda di turunkan. Agenda ini dilaksanakan di Aula Kampus B, Sabtu (20/11).

Workshop Nasional yang mengambil tema “Menumbuhkan Budaya Literasi Kreatif Akademis” menghadirkan tokoh-tokoh yang sudah tidak asing dalam dunia perguruan tinggi seperti Prof. Dr. H. Duski Ibrahim, M.Ag (Direktur Pascsarjana UIN Raden Fatah Palembang), Dr. H. Munir, M.Ag (Dekan Fakultas Saintek UIN Raden Fatah Palembang), dan Dr. Dian Mohammad Hakim, M.Pd.I (Ketua Pesantren Kampus Ainul Yaqin Unisma Malang).
Sebagai pelaksana, Prodi PAI dan PGMI dibantu dengan HMPS dari kedua prodi tersebut sukses menggelar acara yang diikuti oleh kisaran 300 peserta dari berbagai kalangan akademik.
“Alhamdulillah, antusiasme dari mahasiswa dan juga beberapa kalangan akademik termasuk guru dan dosen di wilayah OKU Timur mewarnai kegiatan workshop perdana ini”, ujar A. Ulin Niam, M.Pd.I yang merupakan ketua pelaksana.


Workshop perdana UNHA, sebutan Universitas Nurul Huda ini dapat menjadi pengalaman lebih daripada yg telah diajarkan di universitas. Sehingga Akan muncul penulis handal dalam lingkungan akademis. Rektor UNHA, H. Imam Rodin, M. Pd. menambahkan, “kita harus belajar banyak dari para pemateri bagaimana agar Universitas Nurul Huda bisa berkembang lebih baik dari berbagai sektor disiplin ilmu”.

Sengaja prodi PAI dan PGMI mengundang para pemateri-pemateri skala nasional dalam upaya mencetak praktisi handal. Sebab, literasi dalam dunia akademik merupakan hal prinsip untuk dikuasai oleh para praktisi pendidikan. “Dalam dunia akademik literasi sebagai Ruh dan bahkan standar reputasi kampus”, ujar Sholeh Hasan, M.Pd.I, ketua program studi PAI, “itulah pentingnya kita adakan agenda ini”, pungkasnya.

Cita-cita besar untuk menjadi santri mendunia dengan berkarya, usaha yang maksimal terus digalakkan untuk mencapainya, kedepan UNHA kerjasama dengan UNISMA Malang untuk mengadakan KKN dan PPL ke luar Negeri. Berharap program ini selain menjadikan mahasiswa berpengalaman dan berkualitas dalam dunia pendidikan juga menjadi promosi untuk UNHA menjadi diminati banyak kalangan.

Ada kerjasama antara unisma dan UNHA program-program pertukaran mahasiswa ataupun kerjasama PPL luar negeri.
Mahasiswa diharapkan memperhatikan dan memanfaatkan sebaik-baiknya acara ini untuk mempersiapkan diri menghadapi globalisasi. (Adm)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.