Orientasi Mahasiwa Baru, Prodi PAI Ajak Mahasiswa Hijrah dari Mindset Siswa.

Stkipnews. Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) PAI menggelar orientasi bagi mahasiswa baru yang dilaksanakan di Aula Kampus B STKIP Nurul Huda, Senin (20/09). Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai bentuk pengenalan bagi mahasiswa baru khususnya Prodi PAI yang merupakan kelanjutan dari kegiatan PKKMB.
Kegiatan orientasi diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Prodi PAI tanpa terkecuali yang berjumlah 75 mahasiswa. Hadir dalam kesempatan tersebut Kaprodi PAI Sholeh Hasan, M.Pd.I, Gugus Mutu Prodi Muhamad Ikhsanudin, M.Pd.I, perwakilan dosen PAI Dr. A. Sodikin, M.Pd dan Purwanto, M.Pd.I

Peserta; Mahasiswa Baru PAI 2021


Dalam sambutanya, Sholeh Hasan mengucapkan ahlan wasahlan kepada seluruh mahasiswa baru Prodi PAI. Menurutnya kegiatan orientasi ini merupakan langkah awal dan prasyarat bagi mahasiswa baru dalam mengawali kegiatan perkuliahan. Karena dalam orientasi ini nantinya mahasiswa akan diajak mengenal lingkungan akademik perguruan tinggi termasuk mengenal sistem informasi akademik (SIAKAD) yang sudah diterapkan.
“Era digital sudah berkembang begitu pesat, dan kita Prodi PAI STKIP Nurul Huda sudah menerapkan sistem yang semua bisa kita kendalikan melalui gadget. Anda akan menemukan banyak hal di sini. Siapkan energi lebih untuk mengupgrade kapasitas kalian. Maka ketika anda memutuskan untuk bergabung dengan STKIP Nurul Huda adalah keputusan yang tepat. Tak kalah penting, rubah mindset siswa menjadi mahasiswa!” terang Sholeh Hasan dalam sambutanya.

Penyampaan SIAKAD oleh Bpk. M. Ikhsanudin, M.Pd.I


Pengenalan Sistem Informasi Akademik (Siakad) disampaikan oleh M. Ikhsanudin yang juga ketua PMB. Mahasiswa dipandu bagaimana cara login, serta mengisi data diri secara benar dalam Siakad. Menurutnya Siakad sudah menjadi aplikasi wajib bagi perguruan tinggi saat ini. Mahasiswa akan dengan mudah menyusun Kartu Rencana Studi (KRS), memantau Kartu Hasil Studi (KHS) dan bahkan berapa beban KRS yang harus diambil.
“Maka tidak ada alasan mahasiswa PAI STKIP Nurul Huda gaptek” pungkas Kaprodi PAI kembali.
Perguruan tinggi dengan kegiatan akademik yang begitu komplek tentu membutuhkan sistem yang dapat membantu memudahkan manajemen dan civitas kampus dalam mengelolanya. Siakad meliputi pengelolaan data secara menyeluruh dan diperuntukkan kepada seluruh civitas akademika, baik dosen maupun mahasiswa.
Sedangkan Ahmad Fauzan, Ketua HMPS PAI menyampaikan harapanya kepada suluruh mahasiswa Prodi PAI kiranya dapat mempererat ukhuwah islamiyah, mempererat tali persaudaraan demi mewujudkan Prodi PAI yang unggul, sekaligus mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru dan terus bersemangat. (SH)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.